Manfaat Menumbuhkan Jambang Bagi Pria

Tumbuhnya jenggot adalah sesuatu hal yang lumrah dialami oleh sejumlah pria saat mereka mulai menginjak masa remaja. Namun ada beberapa pria yang mungkin hingga memasuki masa dewasa,  bulu-bulu jenggot masih belum muncul juga. Hal itu disebabkan karena perbedaan hormon yang dimiliki oleh masing-masing individu. Dewasa ini, jenggot ataupun jambang menjadi suatu trend di kalangan tertentu. Oleh karena itu, tak heran jika beberapa pria sengaja membiarkan bulu-bulu halus tumbuh di area wajah mereka. Tak jarang pula mereka melakukan perawatan khusus, agar bulu-bulu jenggot, jambang ataupun kumis terlihat rapi.

Menumbuhkan jenggot ternyata memiliki segudang manfaat kesehatan. Sayangnya bagi beberapa pria menumbuhkan jenggot, jambang ataupun kumis hanya untuk kebutuhan 'fashion' belaka tanpa mengetahui manfaat kesehatan yang didapat dari menumbuhkan jenggot.. Mereka berpikir dengan adanya jenggot, jambang ataupun kumis yang menghiasi wajah membuat mereka telihat lebih maskulin. Memang pendapat tersebut tidaklah salah, tetapi alangkah lebih baik jika mereka mengetahui manfaat kesehatan yang didapat dari menumbuhkan jenggot. Mau tahu apa saja manfaat kesehatan dari menumbuhkan jenggot, Amidayrus merangkumnya untuk Anda berikut ini:
  • Menangkal bahaya kanker
    Manfaat kesehatan menumbuhkan jenggot yang pertama yaitu sebuah penelitian terbaru dari University of Southern Queensland menyebutkan bahwa jenggot dapat menangkal 95% dari paparan sinar UV matahari dan berperan besar mencegah karsinoma sel basal (jenis kanker kulit paling umum). Jadi, semakin tebal jenggot yang dimiliki maka wajah Anda akan lebih terlindungi dari bahaya sinar matahari. Selain itu, juga dapat memperkecil peluang Anda terkena kanker yang disebabkan oleh paparan langsung dari sinar UV.
  • Mengurangi gejala alergi dan asma
    Manfaat kesehatan menumbuhkan jenggot yang kedua yaitu rambut wajah (jenggot, jambang) memiliki fungsi yang mirip dengan bulu hidung. Jenggot mampu bekerja sebagai filter alami terhadap serbuk ataupun debu yang sangat mengganggu bagi penderita alergi maupun asma. 
  • Membuat awet muda
    Bagi sebagian orang menumbuhkan jenggot dapat membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Namun tahukah Anda, dengan adanya jenggot wajah tidak akan menerima paparan langsung dari sinar matahari sehingga Anda dapat terhindar dari salah satu penyebab penuaan dini. Nah, itulah manfaat yang ketiga.
  • Melawan pilek
    Jika musim panas seperti sekarang ini, mungkin manfaat jenggot kurang terasa. Tapi, begitu memasuki musim hujan atau jika Anda berada di kawasan berudara dingin, jenggot bisa membuat Anda tetap hangat sehingga membantu Anda melawan pilek. Semakin banyak jenggot, maka semakin baik insulasi yang Anda dapatkan.
Nah, itulah beberapa manfaat menumbuhkan jenggot bagi kesehatan. Jikalau ada pendapat lain mengenai informasi yang disajikan, kami sangat menerima masukan tersebut. Terima kasih.

1 comment:

  1. Dengan memiliki jenggot dapat membuat seseorang menjadi lebih percaya diri.. terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.